Saturday, December 25, 2010

Maxthon – Browser Tercepat Saat ini katanya?

Maxthonv2Kemaren tanpa sengaja saya melihat ada browser yang belum saya kenal saat berkunjung ke salah satu website buat download freeware. Ya bolehlah saya bilang ini browser “baru” untuk saya pribadi  . Namanya adalah Maxthon.
Terus terang, saya belum mengeksplore semua kelebihan, kekurangan dan fasilitas browser ini tapi yang pertama kali paling saya perhatikan dari sebuah browser biasanya adalah kecepatan rendering website (loading website)  , memory yang digunakan, tampilan dan fasilitas add on baru kemudian faktor lain-lain .
Maxthon is a powerful web browser with a highly customizable interface. It is based on the Internet Explorer engine which means that what works in IE, works the same in Maxthon but with many additional efficient features like Tabbed Browsing Interface, Mouse Gestures, Super Drag&Drop, Privacy Protection, AD Hunter, Google Bar Support, External Utility Bar and Skinning.
Saat pertama kali menjelajahi web menggunakan browser ini saya agak takjub juga dengan kecepatannya dalam meload website, bahkan facebook” pun yang biasanya ada jeda pakai browser lain, tapi dengan mudah dilahap browser ini .
Sekedar infomasi aja, saya menggunakan inet dengan kec max kurang lebih 400kbps (itupun klo lagi bagus ) hehe.. Dengan browser ini terasa agak enteng dalam mengeksplorasi web.
Ada juga kelebihan lain yang baru saya perhatikan yaitu, browser ini belum pernah crash saat saya membuka lebih dari 20 tab yang entah kenapa lain sekali dengan mozilla firefox saya yang hobby-nya crash melulu  capek sendiri jadinya.
Karena saya penggemar firefox (terutama karena add on-nya itu) maka untuk browsing ringan dibawah 10 tab biasanya saya menggunakan firefox dan menggunakan maxthon ini klo harus buka tab lebih dari itu.
Maxthon ini juga ada ad block namanya ad hunter cm saya belum tahu gimana memfungsikannya secara maksimal, ada beberapa iklan yang keblock dan ada juga yang ngga.
Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Tampilannya juga ngga jelek2 amat (klik gambar diatas untuk memperbesar), lumayan keren menurut saya, dan futuristik agak-agak mirip sama firefox cuma menu toolbarnya berada di sebelah kanan.
Kekurangan browser ini menurut saya add on nya ga semudah menggunakan add-on punya firefox (dikatakan di webnya sih ada 14.000an add-on) tapi saya belum coba semua — kapan kelarnya nyobain 14.000 add-on , kalau anda suka add on yang macem-macem anda bisa coba explore sendiri add on yang anda sukai.
Saya ada beberapa browser di komputer antara lain opera10, firefox 3.5, safari, internet explorer 8, Flock (sodaranya firefox) dan maxthon ini dan untuk sementara pemenangnya menurut saya ada maxthon – padahal apple safari loh yg diteliti merupakan browser tercepat saat ini.
Eh ada satu yang ketinggalan google chrome – kok ga disebutin? Saya ngga menggunakan browser ini, sama beratnya dengan firefox dan lebih bandel, ga boleh diatur maksudnya klo dia update ngga tahu waktu ngabisin banwidth aja dan ngga bisa diblok.
Coba bayangkan saat saya perlu koneksi untuk sesuatu hal yang lebih penting eh tahu-tahu dia update, dan bikin kegiatan jadi lelet banget. Klo koneksi inetnya kenceng sih ngga masalah.
Back to topic browser Maxthon ini menggunakan engine milik internet explorer. Downloadnya juga ngga besar kok cuma kurang lebih 6Mb download maxthon2 disini . Terus cara installnya bagaimana?
Ya biasa aja seperti install program pada umumnya, hanya saja ada tambahannya nih yaitu disarankan anda menggunakan internet explorer 8 agar engine-nya maxthon juga otomatis jadi terupdate dan browsing makin wuuuzzzz.
Tips singkat cara install ie 8, anda download internet explorer 8 disini atau pilihan lain selain mirosoft bisa download dari sini , disini (klo belum punya), saat download selesai matikan koneksi internet anda. Kenapa? Agar installernya ngga konek ke internet buat download macem-macem lagi yg bikin berat kompie (klo anda punya koneksi kenceng ya ga masalah koneksinya dihidupkan).
Nah saat install tersebut anda akan menemukan tulisan “install updates” di pojok kiri atas, hilangkan centangnya. Si Ie8 ngga akan bisa konek ke internet dan anda disuruh download update-nya secara manual (sebelum updatenya diinstall anda ga akan bisa install ie8). Klik download dan hidupkan kembali koneksi internet anda untuk mendownload updatenya tersebut secara manual (kecil kok cuma 600-an kb ) .
Setelah update tersebut berhasil di download kemudian install, restart komputer (jangan lupa bookmark dulu website ini sebelum restart ) biar nanti anda ngga lupa alamatnya apalagi sampe lupa ngasih komen .
Sehabis restart install ie 8. Sekarang harusnya ie 8 bisa terinstall sempurna. Dan nikmati deh pengalaman baru surfingnya. Sebenarnya sih install internet explorer 8 ga wajib, tapi wajib klo anda ingin browsingnya lebih kenceng dan memaksimalkan potensi si maxthon ini.
Silahkan coba dulu sebagai alternatif lain buat browsing. Maxthon ini ga perlu disetting lagi, defaultnya aja udah lumayan kenceng kok. Klo ada yang belum saya tahu atau belum saya sebutkan silahkan ditambahkan.

Kata kunci untuk halaman ini:

browser tercepat,browser tercepat 2010,download browser tercepat,browsing tercepat,browser tercepat saat ini,maxthon,download web browser tercepat,web browser tercepat 2010,maxthon browser,kelebihan dan kekurangan maxthon

No comments:

Post a Comment

silakan tinggalkan komentar anda tentang web aku atu sekedar mengisi testimonial agar aku bisa knal kalian terimakasih

langganan artikel

MASUKAN EMAIL AGAN DISINI DAPATKAN TRIK GRATISAN TERBARU KE E-MAIL AGAN

Delivered by FeedBurner

There was an error in this gadget