Thursday, April 14, 2011

Menggunakan Cheat Di Game Harvest Moon Friends of Mineral Town di Vbag

Merubah Jumlah Uang Di  Harvest Moon Friends of Mineral Town ( Game Boy Advance )

Para gamer pasti dah gak asing lagi dengan game Harvest Moon,yup game RPG yang satu ini emang susah tamatnya.
Di sini saya akan ngebahas bagaimana menggunakan cheat di salah satu game nya yaitu Harvest Moon Friends of mineral Town di platform Game Boy Advance dengan emulator Vbag di HP.
Seperti kalian tahu di emulator Vbag tidak ada menu untuk menggunakan cheat nah di sini ada sedikit trik untuk mengakalinya.
Pertama mainkan dulu game Harvest Moon nya di Hp dengan Vbag,setelah selesai mengisi data2 dan pengenalan dari walikota dan ... save game mu dengan menulis di diary ingat di diary bukan melalui save bawaan dari Vbag nya,hasil savenya akan seperti ini " Harvest Moon - Friends of Mineral Town (USA).gba.sav ".
Buka x-plore dan copy save gamenya di folder Vbag kamu misal E:\data\other\vbag,lalu kirim ke PC,di PC kalian mainkan game Harvest Moon nya juga ( judul game Harvest Moon yang kalian mainkan di HP dan PC harus sama ya misal " Harvest Moon - Friends of Mineral Town (USA) " karena hasil save game juga akan sama agar dapat terbaca oleh gamenya ).
Sebelum memainkan game nya copy kan dulu file save game yang tadi di kirim dari HP ke folder di mana game Harvest Moon nya berada misal di my document kalian letakan juga file save dan game nya di situ ingat nama gamenya harus sama.( mengcopy file save nya agar kalo tejadi kegagalan ada backupnya ).
Rename file save gamenya,misal nama gamenya " Harvest Moon - Friends of Mineral Town (USA).gba " maka save gamenya menjadi " Harvest Moon - Friends of Mineral Town (USA).sav " ( tanpa tanda petik ).
Buka aplikasi VBA ( Virtual Boy Advance ) di PC kalo belum punya download dulu di sini

Emulator Game Boy Advance For PC

ImageHost.org

Setelah gamenya berjalan biarkan dulu sampai ke menu utama nanti akan ada keterangan start dan continue pilih continue

















klik menu CHEATS di atas lalu SEARCH FOR CHEATS


















lihat setingannya :
Search type        : Specific value
Data size            : 32 bit
Compare type    : Equal
Signed/Unsigned : Signed

Contreng pada Update values
































Masukan jumlah angka yang akan dirubah ( karena saya akan merubah jumlah uangnya yang ada di kanan atas ya saya input jumlah uangnya ),klik START  lalu SEARCH maka data yang kita cari akan muncul di kolom atas,klik pada data itu kemudian pilih ADD CHEAT masukan nominal yang akan kalian rubah dalam kolom VALUE ( kosongkan yang lain ) kemudian klik OK,lihat game apakah ada perubahan pada jumlah uang kamu...
Simpan game kamu di diary kemudian rename menjadi seperti awal misal " Harvest Moon - Friends of Mineral Town (USA).gba.sav " ( tanpa tanda petik ),kirim kembali ke HP kamu dan copy kan ke folder Vbag kamu,jalankan gamenya pilih CONTINUE dan lihat apakah ada perubahan..


Note :
- Selain menngunakan cheat kalian juga bisa menggunakan kode Gameshark untuk merubah Tool nya silahkan klik di SINI untuk lebih jelas.
- Trik ini juga bisa berfungsi pada game yang lain misal The Sims Bustin Out untuk merubah jumlah uangnya.

         Klik pada gambar untuk melihat gambar lebih jelas

No comments:

Post a Comment

silakan tinggalkan komentar anda tentang web aku atu sekedar mengisi testimonial agar aku bisa knal kalian terimakasih

langganan artikel

MASUKAN EMAIL AGAN DISINI DAPATKAN TRIK GRATISAN TERBARU KE E-MAIL AGAN

Delivered by FeedBurner

There was an error in this gadget