Software yang Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak

Mungkin anda pernah mengalami ketika mencolokkan flash disk ke komputer, flash disknya bisa dideteksi namun tak bisa dibuka atau dibaca. Ketika anda ingin memformat malah tak bisa. Nah, tips berikut adalah cara memperbaiki flash disk rusak atau tak bisa diformat. Cara ini sudah saya coba dan berhasil. Dalam beberapa kasus kerusakan pada flashdisk ada 2 jenis kasus kerusakan yang terjadi pada flashdisk, yang pertama flashdisk tersebut memang sudah rusak di karenakan komponen nya memang sudah ada yang terganggu, tetapi ada juga kasus kerusakan pada flashdisk yang kerusakan tersebut terletak pada software nya. Nah, untuk kasus yang kedua yaitu kerusakan flashdisk yang terletak pada kerusakan software nya ini merupakan kasus yang biasanya terjadi pada kebanyakan flashdisk, dan biasanya flashdisk tersebut langsung di buang oleh si pemilik nya, Sebenarnya ada beberapa cara untuk membetulkan flashdisk yang rusak yang di sebabkan oleh kerusakan yang terletak pada software flashdisk tersebut. berikut ini adalah cara - cara nya :
  1. Sobat Klik start.
  2. Oilih Run.
  3. Ketik compmgmt.msc
  4. Tekan enter.
  5. Pada bagian storage buka disk management.
  6. Normalnya flash disk anda akan terdeteksi.
  7. Anda klik kanan trus pilih create partition. 
  8. Klik kanan lagi.
  9. Pilih format.
  10. Selesai dan Semoga flash disk anda bisa digunakan kembali.
ATTENTION!!!! Banyak pertanyaan dan pesan di Facebook saya yang mengeluh karena tidak bisa menggunakan cara tersebut. Perlu saya ingatkan bahwa tips tersebut mungkin berhasil bila flash disk anda masih bisa dideteksi Windows. Bila ternyata tidak berhasil anda dapat menggunakan tools khusus untuk memperbaiki atau merepair media storage anda. Ada banyak tools yang tersedia di internet untuk merepair flash disk. Yang sudah pernah saya gunakan adalah :
  1. Repair 2.9.1.1 adalah Software ringan ( hanya 492 KB ) ini akan berjalan dan langsung mendeteksi flash disk anda, kemudian otomatis memperbaiki kerusakannya. Kelebihan tools ini adalah ringan, penggunaannya mudah dan proses repairnya cepat.
  2. Hard Disk Low Level Format Tool 2.36 adalah Tools ini juga ringan ( 496 KB ) penggunaanya mudah namun prosesnya sedikit lebih lambat. Kelebihan tools ini setelah proses repair anda dapat melakukan format ulang pada media storage sobat.
Untuk sahabat yang bertanya cara memperbaiki flash disk dengan masalah write protected mungkin di lain posting akan saya bahas. Soalnya sudah malam ngantuk!!! jangan lupa tambahkan jaringan teman di kolom blog gratis.

Comments