Tuesday, April 19, 2011

Verifikasi PayPal Gratis Dengan Manual

Setelah sebelumnya Paypal sempat memberlakukan Verifikasi Paypal melalui Bank Lokal, tapi akhirnya PayPal menutup cara verifikasi dengan Bank Lokal. Tapi sebenarnya Verifikasi Paypal melalui Bank Lokal masih bisa, tapi dengan cara manual. Saya menemukannya di sebuah forum PTC yang sedang saya jalani. Walaupun sebenarnya paypal saya sudah terverifikasi jauh sebelum cara ini saya temukan dengan menggunakan VCC.

Seperti yang saya bahas sebelumnya tentang Cara Membuat Akun Paypal. Verifikasi paypal sangat diperlukan agar akun Paypal Anda benar-benar bisa digunakan secara penuh ( dimana Akun yang belum verifikasi hanya dapat mengirim dana / membayar ke akun PayPal lain dengan limit $100 dan belum bisa withdraw atau menarik uang ke Bank lokal Anda ). Anda juga bisa melakukan verifikasi belakangan.

Ada beberapa cara untuk verifikasi Akun Paypal :

  • Verifikasi dengan Kartu Kredit
  • Verifikasi dengan VCC
  • Verifikasi secara manual dengan Bank Lokal melalui email
Nah, 2 cara verifikasi PayPal teratas sudah pernah saya tulis sebelumnya, bisa anda lihat di Panduan Verifikasi Paypal dengan VCC dan Kartu Kredit. Kali ini saya akan membahas Cara Verifikasi Paypal secara manual melalui Email. Sebelum memulai, pastikan anda mempunyai :

  • Buku Rekening Bank Lokal ( saran saya pakai BCA, BNI, Mandiri )
  • KTP ( Kartu Tanda Kewarganegaraan ) 
Pastikan juga Nama Anda di Paypal sama persis dengan nama di KTP maupun Rekening Bank Lokal.

Berikut Cara Verifikasi Paypal secara manual melalui Email
  • Login ke Paypal, lalu dari menu MY ACCOUNT, klik Profile, pilih Add/Edit Bank Account
  • Selanjutnya, anda akan diminta mengisi formulir dibawah ini:
Catatan :
Name on account : Nama rekening Bank Anda. ( Nama lengkap Anda otomatis akan terisi oleh Paypal, dimana nama ini yang Anda pakai waktu registrasi / daftar Paypal. Nama lengkap Anda di PayPal harus sama dengan nama lengkap Anda di Bank Lokal )
Bank name : Nama Bank Lokal Anda
Bank code : Kode Bank Lokal Anda berupa 7 digit kode yaitu : 3 Kode Bank + 4 Kode Cabang. Anda dapat menemukan 7 digit kode bank di Mas Eko Weblog. Misalnya Bank anda adalah BCA cabang Bandar Lampung, maka kode Bank BCA adalah 014, untuk mendapatkan 4 kode cabang silahkan klik link BCA, lalu klik wilayah Anda ( Lampung ), terdapat beberapa pilihan cabang. Dalam kasus ini saya pilih BCA KCU BANDAR LAMPUNG dan kodenya adalah 0140020. 
Account number : Nomor rekening Bank Anda
  • Jika Anda sudah memasukkan data-data Bank Anda, klik "Continue" dan ikuti petunjuk selanjutnya.
    kalau sudah selesai tinggal Logout dari PayPal
  • Scan Halaman awal buku rekening ( yang ada nama, no rekening anda dan cap pengesahan BANK ) dengan format file harus JPG ( kalau format lain ditolak], dengan kapasitas files harus kurang dari 500 kb.
  • Scan juga KTP anda. 
  • Buka Email anda, yaitu email yang menjadi ID PAYPAL
  • Kirimkan Kedua dokumen tersebut melalui email anda yang telah didaftarkan di akun paypal. Email dikirim ke webform@apac.paypal.com:  kalau tidak berhasil dikirim ke alamat tersebut, coba kirim ke: manualverify@paypal.com  dengan Subyek : “Please Verified My Account
    isi email :
    “Dear admin”
    I attach my document :
    1. My Bank Statement Bank Mandiri ( sebagai contoh saja, disesuaikan dengan bank masing )
    2. My ID Card
    Thank For Your Attention
  • Berikut contohnya : 
  • Tunggu balasan email dari paypal :
  •  Jika anda beruntung maka dengan akun paypal anda sudah diverified oleh admin paypal, kira kira begini balasannya :
  • Nah setelah itu coba login ke akun Paypal anda untuk melihat apakah telah diverifikasi.
  • Mungkin dengan mengikuti langkah-langkah di atas, ada yang sukses ada yang tidak, karena diforum bisnis yang saya ikuti tersebut, terkadang berbeda balasan emailnya. Ada yang memiliki pengalaman ditolak dulu oleh pihak paypal tetapi dengan proses memohon kembali kepihak paypal akhirnya di verifikasi paypalnya.. Jadi langkah di atas merupakan langkah manual bukan sistem otomatis, manual disini maksudnya bukan melewati mesin melainkan langsung memohon kepada admin paypal agar paypal kita dapat diverifikasi hanya dengan Tabungan dan ID Card yang gratis gratis dan gratis tanpa harus memakai Kartu kredit atau VCC.
    Jadi mungkin tiap individu akan mendapatkan balasan email yang berbeda-beda, jika ditolak, teruslah memohon dengan alasan yang tepat, dan tentunya menggunakan bahasa inggris. Jadi pihak paypal sebenarnya hanya menguji kita apakah kita serius dengan paypal atau hanya sekedar iseng saja.

    Begitulah tulisan kali ini, semoga ini dapat berguna bagi anda.

2 comments:

  1. saya berhasil menverifikasi paypal menggunakan KTP dan Bank lokal secara menual, yaitu Bank BPD. http://sahabat-amrin.blogspot.com/2011/03/cara-manual-verifikasi-paypal-dengan.html

    ReplyDelete
  2. Kadang meski udah bolak balik sampai 5 kali juga masih aja ditolak, spertinya paypal juga mempertimbangkan umur dan status kita

    ReplyDelete

silakan tinggalkan komentar anda tentang web aku atu sekedar mengisi testimonial agar aku bisa knal kalian terimakasih

langganan artikel

MASUKAN EMAIL AGAN DISINI DAPATKAN TRIK GRATISAN TERBARU KE E-MAIL AGAN

Delivered by FeedBurner

There was an error in this gadget