CARA MEMFORMAT ULANG HP SYMBIAN S60v2 YANG TERKENA VIRUS

Assalamualaikum,

Sebelumnya saya akan kasih pengertian dulu tentang hp symbian, Hp s60v2 yaitu hp nokia yang memakai system kerja symbian, seperti tipe Nokia 6600, 7610, N70, dll.
Di maklumi saja, hp symbian memang tipe hp yang paling gampang kena virus, dan perlu pengetahuan yang mendalam untuk mempergunakannya, sudah hampir 3 tahun saya menggunakan hp symbian, dan sudah paham betul dg system kerjanya. Baik langsung saja saya kasih triknya :
Bagaimana cara format hp nokia s60v2? Apakah Hp temen2 blank, terkena virus, lambat, mengirim sms sendiri, atau bila dihidupkan cuma loading simbol nokia (melakukan restart sendiri). Sebetulnya memformat ulang (hard reset) hp anda adalah pilihan terahir. Tentunya bila sudah tidak bisa dengan cara yg lebih lembut (soft reset). Disini saya akan kasih trik bagaimana caranya soft reset dan hard reset.
1. Soft reset (reset factory setting) :
Yaitu mengembalikan setting hp ke keadaan seperti setelan pabrik, seperti pengaturan nada dering pada profil, thema.
Caranya :
Pada standby menu ketik * # 7 7 8 0 #
nanti temen2 akan diminta untuk memasukan kode kunci (password).
Sandi yang anda masukkan adalah code phone anda, jika anda belum pernah mengubahnya maka masukan saja 12345 Maka hp akan restart dan selamat, hp temen2 telah di soft reset. Kalau hp temen2 masih lambat, error dll, silahkan gunakan cara ke dua yaitu hard reset, caranya seperti dibawah ini.
2. Hard reset
Sebelum hp di hard reset (format ulang) pastikan temen2 sudah membackup file2 penting anda yang tersimpan di memori telepon, karena setelah di hard reset, semua data yg tersimpan di phone memory akan hilang. Seperti contact number, photo,video, music, setting gprs, bookmark, notes, dll. sebelum memformat pastikan baterai anda terisi lebih dari 50%, karena proses hard reset akan memakan extra power
Caranya ada 2:
1. Cara pertama tekan *#7370# terus hp akan meminta kode kunci, bila kodenya belum di ubah masukkan kode 12345, setelah itu hp akan restart, tunggu sampai selesai.
2. Cara ke dua matikan hp anda, lalu Tekan secara bersamaan tombol * 3 call (tombol hijau) lalu hidupkan hp anda Dan tetap tekan * 3 call sampai proses hard reset selesai, proses hard reset bisa berlangsung agak lama, sekitar 1-2 menit. Jika hard
reset berhasil, biasanya sampai hp hidup dan anda disuruh memilih time zone.

Bila ada yang bertanya seputar hp symbian silahkan komentar.

Selamat mencoba !!!
Semoga berhasil !!!

Comments