GAME PC : Game Teka Teki Gray Matter: Mengungkap Misteri Gothic [ www.rikyaja.info ]


++  www.megadiskon.com  ++
Game teka-teki Gray Matter yang diluncurkan DTP Entertainment akan jadi game teka-teki paling “kelam” mengawali 2011. Bagaimana tidak, grafis dan suara pendukung yang dihadirkan WizarBox ke dalam game ini sangat terasa kelamnya. Ini sebuah game “gothic”, dan pemain yang gemar menyelesaikan misi-misi dengan grafis tajam di PC dan Xbox 360, akan mencintai game teka-teki Gray Matter.

Saat memulai permainan, sebuah movie akan menjelaskan duduk persoalan awal misteri. Samantha Everett atau Sam adalah mahasiswa baru di Universitas Oxford asal Amerika yang tengah mencari Daedalus Club, tempat ia terdaftar sebagai anggota perkumpulan pesulap dan ilusionis itu. Namun di tengah perjalanan motornya mendadak mogok, dan memaksanya berteduh di Dread Hill milik seorang neurobiologis Dr. David Style. Ia kemudian menyanggupi ajakan David menjadi voulenteer sekaligus asisten percobaan yang tengah dilakukan dokter tersebut.

Namun lama-kelamaan, Sam akhirnya mencium hal-hal mencurigakan dari dokter tersebut. Serangkaian peristiwa yang terjadi di kampus Oxford membuatnya semakin yakin untuk menyelidiki sendiri siapa David Style sebenarnya. Maka, petualangan Gray Matter sebenarnya baru berjalan ketika pemain mencoba mengungkap misteri yang terjadi di Dread Hill.


Mencoba Bermain
Dalam game teka-teki Gray Matter, pemain akan disuguhi 8 chapter permainan yang masing-masing memiliki misteri bertingkap untuk dipecahkan. Merangkai setiap hasil sambil mengumpulkan cerita keseluruhan adalah tujuan permainan, bahkan terdapat bonus misteri pada beberapa chapter.

Pengungkapan misteri dalam game teka-teki Gray Matter sendiri akan berjalan dengan beberapa cara, misalnya dari dialog antar karakter yang akan menguak jawaban tertentu, atau dengan menggunakan jawaban tersebut sebagai logika untuk mengungkap misteri lain yang dihadapi Sam. Pemain harus mengingat poin-poin tertentu karenanya, agar tidak melewatkan petunjuk yang disisipkan dalam dialog. Selain itu, upaya trial-error juga bisa dilakukan pada beberapa bagian, meski melakukannya pada bagian yang lain berakibat fatal.

Kemudian, game teka-teki Gray Matter juga sedikit banyak berhubungan dengan istilah-istilah asing, dan mungkin cukup merumitkan memahami penjelasan (kecuali kamu termasuk orang yang berhubungan dengan bidang neurobiologis). Selain itu, beberapa istilah dalam trik sulap juga muncul, karena Sam sesekali menggunakan kemampuan sulapnya untuk menuntaskan misi. Ia bahkan harus menemukan jalan rahasia dengan trik ini, demi mencapai Daedalus Club yang menjadi tujuan kedatangannya ke Inggris.


Dukungan Grafis dan Suara
Meski pada akhirnya game teka-teki Gray Matter hanya berkutat soal pencarian Sam menemukan siapa Dr David Style sebenarnya, tetapi setting permainan tidak hanya berada di dalam ruangan saja. Ketika beranjak ke jalanan, pemain akan terpukau dengan detilnya grafis yang dibangun DTP Entertainment. Kelam, tajam, dan sangat memancing keingintahuan.

Kesan ini didukung dengan baik melalui pemilihan vokal karakter yang tepat. Wujud Sam yang digunakan dalam game teka-teki Gray Matter sangat pas terdengar. Musik pendukungnya pun mengalun dengan easy-listening, sehingga game teka-teki Gray Matter akan membuat pemain cukup betah menyelesaikan setiap misi.


The Best Play
Game teka-teki Gray Matter memang hanya sebuah permainan teka-teki yang menuntut konsentrasi. Namun pemain tidak hanya akan menjumpai teka-teki yang rumit, karena dapat sekaligus melihat setting grafis yang indah dalam game ini. Lagipula, petualangan Sam juga akan terus bertambah seiring kemampuan kamu membuka jawaban-jawaban yang dihadirkan setiap misi. Jadi, jangan sampai ketinggalan mencoba di konsol PC atau Xbox 360 ya…!

System Requirements
Standars Requirements:
OS: Windows XP/Vista/7 with installed. Net Framework 2.0
Processor: 1.4 GHz Pentium 4 or equivalent
Memory: 1 Gb
Video: 128 Mb
Sound: Sound device compatible with DirectX ® 9.0
HD Space: 7 Gb

Comments