Wednesday, September 21, 2011

GAME PC : NBA 2K11: Menyaksikan Kembalinya Michael Jordan [ www.rikyaja.info ]


Quick Review
Overall = 4/5
NBA 2K11 adalah potret fiktif dari kembali Mike ke dunia bola basket. Meski begitu, permainan tidak akan mengecewakan, kecuali Anda sudah pernah menjalankannya di Xbox 360 dan PlayStation 3.
Story = 4/5
Kejayaan legenda Michael "Air" Jordan memang sudah berada di masa lalu. Tetapi saat dihadirkan kembali, Anda pasti akan turut mencintai game sport NBA 2K11.
Graphic = 3/5
Sebagai game PC, animasi permainan dan karakter pemain dapat terlihat jelas. Sayangnya, 'pemindahan console' membuat gerakan tidak berjalan terlampau mulus.
Sound = 5/5
Meski dengan beberapa dialog yang berulang, tetapi para komentator itu terdengar menggairahkan permainan. Sangat menyenangkan.
Gameplay = 5/5
Hampir mencapai kesempurnaan, framerate bisa dikatakan berjalan tanpa kendala apapun, dan AI bergerak dengan cantik menghadirkan berbagai kemungkinan tak terduga.
Replay = 4/5
Mengulang permainan menjadi tim berbeda selalu menyenangkan dalam game NBA, termasuk pada versi 2K11 ini.




Full Review
Mesti diakui, kejayaan bola basket turut mendunia berkat kehadiran pemain Chicago Bulls bernomor urut 23. Michael "Air" Jordan. Dengan kepiawaian memelintir si Bundar Merah di atas lapang berlapis fiber seluas 28 X 15 meter, aksi Jordan di bawah ring membuat setiap mata tak mau berkedip. Ia memperlakukan ring setinggi 3 meter itu seakan-akan tak lebih dari tinggi badannya. Gerak dribbling-nya pun penuh tipu-daya, melecut gumaman dan sorak-sorai penggemar kala beraksi. Jordan adalah bola basket. Meski belakangan bermunculan para 'Jordan Baru' seperti Kobe Bryant sampai LeBron James, penonton tetap mengakui perbedaan kreativitas dan kejeniusan si Plontos dalam bermain basket.

Maka pada 5 Oktober lalu, 2K Sports kembali merilis aksi Jordan dalam game sport NBA 2K11 yang dirancang developer Visual Concepts dan Kush Games untuk dimainkan di console PC. Game ini sendiri sudah diluncurkan 2K Sport sebelumnya untuk console Xbox 260, PlayStation 3, Nintendo Wii, sampai PlayStation Portable.



Dalam NBA 2K11, Anda akan mendapati beberapa mode baru yang memungkinkan pemain melakukan upgrade, seperti mode asosiasi yang tampil dengan sistem penyusunan baru, lalu mode standar untuk memainkan game full season, atau Anda bisa mencoba mode pick-up yang berisi 1-on-1 sampai 5-on-5. Selain itu, My Player Mode juga sudah tersedia kembali, sehingga Anda bisa membentuk karakter pemain mencapai kemampuan seperti Mike. Lalu terdapat Mode Practice yang dikhususkan bagi pemain baru, terutama untuk membiasakan diri menghadapi lawan-lawan tangguh dalam NBA 2K11.

AI pemain sendiri berjalan menyenangkan. Dengan mendata pemain yang berlaga, gerakan menyerang semakin mudah dilakukan. Lalu saat bertahan, kesalahan langkah antar pemain bisa lebih diminimalisir. Lalu semakin tinggi peringkat tim, performa pemain pun akan mengikuti performa pemain di bawah mereka. Lihat saja bagaimana pemain LA Lakers tidak kesulitan menghadapi Toronto Raptors dan New Orleans Hornets, tetapi tidak boleh lengah saat menghadapi Orlando Magic dan Miami Heats.



Masih soal gameplay, setiap lemparan bola juga menarik diperhatikan. Tembakan penalti paling menarik disimak, karena menunjukkan karakter pemain aslinya. Tentu bukan berarti slam-dunk menjadi tidak riil, tetapi ciri khas tersebut akan lebih terlihat ketika kamera menyorot dari beberapa angle. Demikian pula dengan statistik pemain yang berkembang, akan mempengaruhi kemampuan mengeksekusi penalti, sehingga menambah sisi riil dalam permainan.

Sedang soal kontrol, gamepad tentu lebih menarik ketimbang memencet keyboard yang mengharuskan memencet tombol berjauhan. Cukup mengganggu refleks. Selanjutnya, tombol shooting akan menyesuaikan kondisi karakter saat melakukan shooting, atau bisa dikatakan membiarkan AI melakukan auto-shooting. Tetapi dengan membiasakan diri dalam mode practice, Anda bisa menghasilkan berbagai tembakan sesuai kehendak, karena secara standar karakter tidak akan melakukan shooting seperti itu.



The Best Play
Tambahan mode terbaru dalam NBA 2K11 tentunya Michael Jordan Challenge Mode. Dalam mode ini, Anda akan dihadapkan pada tantangan serupa dengan aksi yang dilakukan Mike. Tingkat kerumitannya muncul dari beberapa misi yang perlu dituntaskan, seperti mencetak poin tertentu sebagai MJ, memiliki jumlah assist atau rebond yang sesuai, dll. Pun dalam permainan keseluruhan, Anda tidak akan cukup bosan mengulang season yang sudah dimenangkan dengan berperan menjadi tim lain. Menantang, sekaligus mengasyikkan.

System Requirement
Minimum Requirements:
* OS: Windows XP, Vista or Windows 7
* CPU: Pentium 4 at 2.4 Ghz (2.8 Ghz for Vista)
* RAM: 512 MB for XP; 1 GB for Vista
* HDD: 10.5 GB free disk space
* Graphics: 128 MB Graphics Memory
* Sound Card: DirectX 9 Compatible
* DirectX: Version 9.0c

Recommended Requirements:
* OS: Windows XP, Vista or Windows 7
* CPU: Dual core 3 GHz
* RAM: 2 GB
* HDD: 10.5 GB free disk space
* Graphics: 512 MB Graphics Memory with shader 3.0
* Sound Card: DirectX 9 Compatible
* DirectX: Version 9.0c or 10

Supported Graphics Cards:
Minimum – ATI x1300 or NVIDIA 6600 or greater
Recommended – Nvidia Geforce 7900 GT or better

No comments:

Post a Comment

silakan tinggalkan komentar anda tentang web aku atu sekedar mengisi testimonial agar aku bisa knal kalian terimakasih

langganan artikel

MASUKAN EMAIL AGAN DISINI DAPATKAN TRIK GRATISAN TERBARU KE E-MAIL AGAN

Delivered by FeedBurner

There was an error in this gadget