inilah presiden kita bernasis ria [ www.rikyaja.info ]





"Narsis!" Tidak jelas kepada siapa kata tersebut ditujukan saat salah seorang pengunjung seakan menyembulkan ekspresi keluhan ketika berada di ruang berbentuk kubah yang diberinama Dome Susilo Bambang Yudhoyono di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali.


Kata itu tercetus saat beberapa wartawan dan rombongan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi meninjau Dome SBY, salah satu ruangan yang dipersiapkan untuk menerima tamu kenegaraan selama berlangsungnya KTT ASEAN XIX pada 17-18 November 2011 dan KTT Asia Timur sehari setelahnya.


"Ruang ini nantinya akan digunakan untuk menerima tamu kenegaraan," ujar salah satu petugas di Dome SBY, Selasa (1/11/2011), untuk menerangkan ke Kompas.com maksud dibangunnya fasilitas untuk menyambut kedua KTT.


Entah apa sebabnya kata narsis terlontar begitu saja tetapi yang pasti ungkapan ini muncul saat pengunjung menyaksikan Dome SBY yang tidak hanya saja dilengkapi lukisan SBY dengan ibu negara tetapi juga beberapa keping album yang pernah dibawakan oleh presiden. Tidak itu saja, beberapa player lengkap dengan headset telah disediakan bagi para tamu KTT nantinya untuk menikmati album-album yang pernah dibawakan SBY.


Seusai membuka acara Pameran Pangan 2011 Nusa kemarin, Bayu Krisnamurthi menyempatkan diri melihat langsung kesiapan fasilitas, termasuk Dome SBY, di Peninsula Island, untuk menyambut KTT ASEAN dan Asia Timur. Wakil menteri perdagangan diantaranya menanyakan juga persiapan keamanan maupun infrastruktur dalam penghelatan akbar yang dijamu oleh Indonesia sebagai ketua ASEAN mengingat sejumlah pemimpin terkemuka dijadwalkan hadir seperti Presiden AS Barack Obama.


Pameran Pangan Nusa 2011 diselenggarakan bersamaan dengan ASEAN Fair 2011 yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 Oktober lalu di Nusa Dua. Sementara ASEAN Fair merupakan bagian dari penyelenggaraan KTT ASEAN XIX dan KTT Asia Timur.

Comments