Pasang-Surut Kariernya, Rachel Amanda Gundah Definisikan Kata Puas

Foto: Muhammad RidhoFoto: Muhammad Ridho

Jakarta - Nama Rachel Amanda sudah mengawali kariernya sebagai bintang sinetron semenjak usianya 4 tahun. Sempat redup, kini Rachel Amanda menunjukan eksistensinya di jagat hiburan.

'Candy', 'Namaku Mentari', yaitu judul sinetron yang membawanya ke dalam popularitas. Dara kelahiran 1 Januari 1995 itu, memulai debut film pertamanya 'Heart' sebagai Rachel muda.

"Kalau film itu, ini kayaknya kedelapan atau kesembilan. Jujur lupa," kata Rachel Amanda tersenyum ketika ngobrol bareng detikcom di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.



Tahun 2019, Amanda namanya muncul setidaknya ada di empat judul film. 'Terlalu Tampan', 'Say I Love You', 'Dua Garis Biru', dan 'Trinity Traveler' yaitu film-film yang dibintanginya selama tahun 2019.

'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' yaitu film pembuka yang beliau bintangi di awal 2020. Melihat perjalanan kariernya semenjak ia usia 4 tahun hingga kini berusia 25 tahun, Amanda awalnya memang melihat menyerupai tangga.

"Dibilang puas tuh saya kini jadi gundah dengan konsep puas itu gimana. Dulu mikirnya gitu, hasilnya karier bentuknya kayak tangga, tapi bila saya mikir lagi tolong-menolong tuh garis aja," tuturnya.

"Jadi kayak bila dipikir mau apa lagi, mau apalagi tuh capek. Yang dipikir saya ketika ini tuh, sangat bahagia akting, di industri film, mungkin nanti ada kelok-keloknya, mungkin nanti ada masanya saya nggak syuting, jadi apa ya. Kalau saya ya jalanin aja," sambung Rachel Amanda.



Perkara puas tidaknya, Rachel Amanda hanya dapat bersyukur. Dia bersyukur dapat ada di titik sekarang.

"Dibilang puas ya mungkin bukan puas, tapi sudah bersyukur aja ada di titik yang sekarang. Nanti ke depannya menyerupai apa ceritanya akan seru lagi, bukan ekspektasinya gimana," tukas Rachel Amanda.


Simak Video "Rachel Amanda, Dunia Akting dan Volunteer Lembaga PBB"
[Gambas:Video 20detik]