Cara Men-setting Free DNS Service DOT.TK

Cara Men-setting Free DNS Service DOT.TK berdasarkan pengalaman saya sendiri dan alhamdulillah berhasil.

Langsung saja ya :

1. Kita login ke DOT.TK
2. Setelah login, akan tampak layar seperti dibawah ini :



3. Kemudian anda klik option My Domains dan suboption Modify a Domain, seperti gambar dibawah ini :




4. Lalu anda klik lagi tombol Modify ( Ingat jangan yang upgrade )




 Dot TK Free DNS Service

ebelumnya saya pernah memposting Cara Membuat Domain Gratis dari DOT.TK. Nah...sekarang saya ingin melanjutkan Cara Men-setting Free DNS Service DOT.TK berdasarkan pengalaman saya sendiri dan alhamdulillah berhasil.

Langsung saja ya :

1. Kita login ke DOT.TK
2. Setelah login, akan tampak layar seperti dibawah ini :




3. Kemudian anda klik option My Domains dan suboption Modify a Domain, seperti gambar dibawah ini :





4. Lalu anda klik lagi tombol Modify ( Ingat jangan yang upgrade )
5. Setelah itu, pada tombol Configure, anda klik pada scroll bar-nya dan pilih Use Dot TK Free DNS Service


6. Kemudian isikan data yang diminta, seperti Type, Host Name dan IP Address seperti gambar dibawah ini :


Type           : Anda isi dengan CNAME ( saya mencobanya dengan blog pada Blogger.com )
Host Name : Isi sesuai yang anda inginkan
IP Address : ghs.google.com ( saya mencobanya dengan blog pada blogger.com )

Setelah selesai diisi, klik tombol NEXT dibawahnya.

7. Jika sudah, maka akan tampil notifikasi keberhasilan.


8. Setelah itu, anda beralih ke blog anda yang akan dialihkan. Berhubung saya menggunakan www.blogger.com, maka saya login ke blog yang ingin saya alihkan.

9. Setelah login ke blogger, lalu masuk ke option Setting > Publishing dan klik tulisan Custom Domain


10. Kemudian akan tampil halaman baru, lalu anda klik tulisan Switch to advanced setting yang terdapat pada sebelah kanan halaman tersebut.

11. Lalu pada halaman berikutnya, anda masukkan/isikan nama domain yang telah anda dapatkan pada Dot.TK sebelumnya.



kemudian pada Use a missing files host, anda jawab No (seperti diatas) dan isikan Word Verification yang tersedia, lalu SAVE SETTING.

12. Jika sudah, akan tampil halaman seperti ini :


lalu anda centang kotak Redirect ....... to........, kemudian isi lagi Word Verification dibawahnya dan SAVE SETTING lagi.

13. Selesai dan tunggu selama sekitar 30 menit, maka hasil dari setting Free DNS Service DOT.TK keinginan anda itu terjadi. Hal ini ditunjukkan (berdasarkan pengalaman saya), saat anda memposting suatu artikel dan mem-publish-nya, maka domain yang anda buat tadi telah hadir dihadapan komputer anda. )JJJRREEENNNGGG...! Terima kasih telah membaca. Semoga tulisan ini bermanfaat buat anda. Salam PR ! (Pencari Ranking) !


 POSTINGAN SEBELUMNYA

Comments

  1. Thank you for this very useful article.

    Best regards,

    http://www.enterpreneur.co.cc

    ReplyDelete

Post a Comment

silakan tinggalkan komentar anda tentang web aku atu sekedar mengisi testimonial agar aku bisa knal kalian terimakasih